Melihat Prospek ANTM yang Meroket Pekan Ini

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) saat ini sedang berada dalam tren naik. Hal ini terjadi lantaran saham tambang plat merah ini mendapat sentimen dari demand nikel yang besar untuk pembuatan mobil listrik. Lalu bagaimana prospek emiten ANTM hari ini?

Melihat Prospek ANTM yang Meroket Pekan Ini
Analisa ANTM

Melansir RTI, pada penutupan perdagangan Kamis (7/1/2021) sore, saham ANTM meroket 17,12 persen ke level 2.600 per saham.

Bahkan, dalam cuitan di Twitter, putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep meramal ANTM berpeluang tembus ke level 4.000 per saham. "Yup sudah jebol, nunggu sampe 4000," ucap Kaesang membalas cuitan @oscarchrstt mengutip akun Twitternya, @kaesangp, Kamis (7/1/2021).

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani mengatakan, ANTM mendapat sentimen positif dari demand nikel yang besar untuk penggunaan baterai mobil listrik dan Energi Baru Terbarukan (EBT).

"ANTM mendapat sentimen positif terkait rencana penggunaan baterai mobil listrik dan energi terbarukan, penguatan harga komoditas nikel dan juga sentimen dari pembentukan Indonesia Baterry Holding (IBH) oleh ANTM dan BUMN lainnya," kata Hendriko.

"Secara technical ANTM sudah tidak memiliki resisten karena telah mencapai all time high dan dapat mengikuti trend naik ANTM dalam melakukan trading," jelas Hendriko.

Sementara itu, analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji merekomendasikan investor untuk melakukan hold atau tahan saham ANTM, dengan target harga saham Rp 2.880 per saham. Dia mengatakan, pergerakan saham ANTM terdorong oleh beberapa sentimen diantaranya euphoria masuknya investor asing untuk pengembangan mobil listrik.