Chandra Asri (TPIA) Tandatangani Trade and Revolving Credit Facility Senilai US$50 Juta

KASIKORNBANK (Kbank), salah satu bank terkemuka Thailand dan pemimpin pasar untuk Trade Finance, telah bermitra dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), untuk memperpanjang dan memperluas 1,6 Miliar Baht Thailand (setara US$50 juta) trade finance dan committed unsecured revolving credit facility.

Chandra Asri (TPIA) Tandatangani Trade and Revolving Credit Facility Senilai US$50 Juta
PT Chandra Asri

Kerja sama Chandra Asri dengan Kasijornbank adalah fasilitas pembiayaan luar negeri pertama dari jenis ini yang diberikan oleh KBank kepada nasabah di luar Thailand. Sebagai pengakuan atas kualitas kredit yang kuat dari PT Chandra Asri, dan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan industri domestik Indonesia di tengah tantangan pandemi COVID-19.

“Kami senang dapat bermitra dengan Chandra Asri dan memberikan fasilitas pembiayaan terutama pada masa-masa dinamis ini. Seiring dengan pertumbuhan Chandra Asri yang terus berkembang, kami percaya akan kualitas kredit yang kuat sebagai market leader untuk industri petrokimia di Indonesia. Kami optimis dengan kerjasama ini tidak hanya menunjukkan dukungan kuat KBank kepada nasabah kami selama masa pandemi COVID-19, tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan dan ekspansi baru seiring dengan pulihnya ekonomi global dan melanjutkan lintasan pertumbuhan positifnya di tahun-tahun mendatang” kata Jaturachet Niltawat, Wakil Presiden Pertama KASIKORNBANK.

PT Chandra Asri adalah produsen petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia, dan mengoperasikan satu-satunya cracker Naphtha di Indonesia yang memproduksi Olefins (Ethylene, Propylene), Pygas dan Mixed C4, pabrik Styrene Monomer, pabrik Butadiene dan pabrik MTBE/Butene-1. PT Chandra Asri juga merupakan produsen Polyolefins terbesar (Polyethylene dan Polypropylene), yang merupakan bahan baku utama untuk memproduksi produk berdurabilitas dan bernilai tambah tinggi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi produk meliputi masker, alat pelindung diri, dan kemasan higienis untuk industri dalam negeri.