Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Lionel Messi hampir dipastikan akan tetap bertahan di Barcelona musim ini. Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa, menilai tidak ada klub yang mau untuk membeli Messi senilai 700 juta euro (Rp12,1 triliun).

Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Keinginan Messi untuk pergi dari Camp Nou tidak akan terlaksana musim ini. Itu karena Barcelona dan La Liga tetap kukuh pada pendiriannya bahwa Messi tidak bisa pergi secara cuma-cuma.

Awalnya, Messi yakin bisa meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer akhir musim ini. Karena, dalam kontrak klausul lepasnya ada perjanjian tersebut. Pada kontraknya, disebutkan bahwa Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis di tiap akhir musim.

Itu sebabnya, Messi sempat bersikukuh bahwa ia bisa meninggalkan Camp Nou dengan mudah. Namun, Barcelona dan La Liga membantahnya, dan menyebut Messi terlambat untuk mengaktifkan klausul free transfer yang hanya berlaku hingga bulan Juni.

Itu sebabnya, Messi hampir dipastikan akan tetap bertahan bersama Barcelona. Setidaknya sampai kontraknya benar-benar berakhir pada akhir musim 2020-2021.

Tidak ada klub yang mau membayar 12 Triliun

Melihat situasi tersebut, Freixa yang saat ini ingin menggantikan Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa Messi akan sulit untuk pergi. Karena, ia juga merasa sangat yakin bahwa tidak akan ada klub yang mampu membeli Messi dengan harga tinggi tersebut.

“Saya dapat melihat dokumen tersebut dan saya melihat bahwa itu tidak memiliki dasar yang memadai,” ungkap Freixa, mengutip dari Goal, Sabtu (5/9/2020).

“Klien selalu benar dalam kasus ini, dan saya berharap penasihat Messi mengatakan kepadanya bahwa mereka akan mendukungnya apakah ia mengirimnya atau tidak,” tambahnya.


“Messi bisa menuntut transfer keluar dari klub. Tetapi, hakim bisa memutuskan bahwa klub barunya harus membayar klausul lepas 700 juta euro, atau biaya penalti yang sama tingginya,” lanjutnya.

“Tentu saja tidak ada klub yang akan mengambil risiko itu,” pungkasnya.