Anak Usaha Telkom Akan Segera IPO

Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akan melakukan penawaran perdana umum saham atau Initial Public Offering (IPO). PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel ditargetkan akan IPO pada akhir kuartal III-2021.

Anak Usaha Telkom Akan Segera IPO
Saham IPO

Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah mengatakan, saat ini Perseroan masih terus mempersiapkan IPO Mitratel agar bisa rampung sesuai target.

"Untuk IPO Mitratel saat ini sedang kami persiapkan. Selain persiapan sendiri yang kita targetkan di akhir kuartal III-2021, tapi persisnya kapan IPO memang akan kita lihat situasi di pasar nantinya sebelum kita pastikan IPO," ujar Ririek dalam video conference, Jumat (28/5/2021).

Adapun dalam salah satu persiapan IPO Mitratel, Telkom akan memperkuat portofolio bisnis menara telekomunikasi Telkom Group tersebut.

Seperti diketahui, saat ini Mitratel menopang bisnis perusahaan pada segmen Wholesale & International Business, dimana pada segmen ini terjadi peningkatan pendapatan sebesar 27,3% secara year on year (YoY) menjadi Rp13,5 triliun.

Sebelumnya, VP Investor Relation Telkom Indonesia, Andi Setiawan mengatakan, persiapan untuk IPO Mitratel terus dilaksanakan oleh perusahaan itu sendiri dan induk usahanya, yakni PT Telkom Indonesia Tbk.

"Bahwa saat ini kami sedang mempersiapkan IPO Mitratel, dan kami berharap Mitratel sudah siap untuk go public di akhir tahun ini. Adapun untuk timing pelaksanaannya, tentunya kami tetap memperhatikan kondisi pasar," ujar Andi beberapa waktu lalu.