Sociolla, Startup E-Commerce Kosmetik Indonesia Ekspansi Pertama ke Vietnam

Sociolla, startup kecantikan teknologi telah melebarkan sayap bisnis ke pasar Asia Tenggara dengan memasuki pasar Vietnam. Startup dengan nama lain Social Bella ini melakukan ekspansi setelah mendapatkan pendanaan yang cukup besar.

Sociolla, Startup E-Commerce Kosmetik Indonesia Ekspansi Pertama ke Vietnam
Startup Sociolla

Setelah mendapatkan funding terbaru sebesar 58 juta dolar Amerika Serikat (AS) (sekitar Rp856,3 miliar), Sociolla memilih Vietnam sebagai target ekspansi pertama mereka di Asia Tenggara.

Pendanaan ini didapatkan dari investor global, termasuk Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Sociolla Pilih Vietnam untuk Ekspansi

Pemilihan Vietnam sebagai target ekspansi bukan tanpa alasan. Hal ini diungkapkan oleh Co-Founder dan President of Social Bella Christopher Madiam. Menurutnya, Vietnam merupakan pasar yang sangat potensial.

Menurut Christopher, Vietnam merupakan salah satu pasar kecantikan dan perawatan diri dengan pertumbuhan cepat di Asia Tenggara.

"Vietnam punya banyak kesamaan dengan Indonesia. Karena itu kami yakin, Vietnam adalah negara yang tepat unruk ekspansi internasional pertama kami." Ujar Christopher.

Pasar Kosmetik Vietnam Meningkat di Tengah Pandemi

Mengutip laporan Cosmeticsdesign-asia.com, walau ada COVID-19, pasar kecantikan dan perawatan diri Vietnam tetap kuat; mengalami pertumbuhan 80% pada penjualan online.

CEO Sociolla, John Rasjid berkata, "lewat ekspansi ini, kami tak hanya akan membuka akses distribusi tetapi juga memberi dukungan secara menyeluruh untuk memastikan produk mereka diterima dengan baik oleh pasar Vietnam."